Pantai Selong Belanak

Pantai Paling Bagus di Lombok Yang Tak Boleh DiLewatkan

Pesona pantai paling bagus di Lombok punya kekhasan tersendiri buat siapa pun yang datang berkunjung dan menikmati indahnya. Kamu pun akan merasakan hal yang sama ketika menjejakkan kakimu di lembutnya pasir pantai-pantai tersebut! Tapi kamu tahu nggak sih apa aja pantai-pantai yang menyandang predikat pantai paling bagus di Lombok? Kalau kamu belum tahu jawabannya dan penasaran, yuk segera lihat daftarnya!

  1. Pantai Telawas

Pantai Telawas

Tersembunyi di tengah bukit-bukit karang di pesisir selatan pulau Lombok, Pantai Telawas masuk dalam jajaran pantai paling indah di Lombok. Di pantai ini terdapat sejumlah bukit batu eksotis namun terjal. Kesannya menakutkan, tapi indah untuk dilihat, bahkan terasa eksotis saat disentuh. Sepanjang perjalanan ke bibir pantai, batu-batu eksotis yang khas tersebut adalah daya tarik utama pantai ini!

  1. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak

Konon katanya, Pantai Selong Belanak adalah saingan berat Gili Trawangan di Lombok. Tak heran jika pantai ini masuk daftar pantai paling indah di Lombok yang kami miliki. Perhatikan saja bibir pantainya yang memanjang, dengan gugusan bukit hijau cerah di belakangnya. Semua itu akan memberikan pesona yang luar biasa jika kamu datang ke sana. Uniknya, pantai ini memiliki karakteristik ombak yang berbeda di kedua sisinya. Di sisi kiri, ombak relatif tenang dan pas untuk berenang dan bermain air. Sementara itu, di sisi kanan, gelombang tinggi berlomba-lomba menuju bibir pantai. Di daerah inilah para peselancar menemukan spot favorit mereka untuk beraksi!

  1. Pantai Grupuk
Baca juga :   Wisata Air Terjun Terindah Di Jawa Timur Ini Layak Jadi Kunjungan Anda

Pantai Grupuk

Di mana lagi kamu bisa melihat dan menikmati ombak seindah ini di Lombok? Pantai Grupuk adalah surga buat peselancar yang doyan dengan ombak besar dan menantang untuk di taklukkan. Dengan kombinasi angin yang tepat, ombak di Pantai Grupuk bisa mencapai 3 meter lebih tingginya! Tapi kamu tak perlu khawatir jika kamu adalah seorang peselancar pemula. Sebab di panti ini ada 5 spot surfing yang bisa dipilih untuk pemula hingga profesional.

  1. Pantai Mawun

Pantai Mawun

Sekarang ini, benar-benar kesempatan yang pas buat kamu mengunjungi Pantai Mawun di selatan Lombok. Pantai paling bagus di Lombok ini masih sepi penggemar lantaran lokasinya yang tersembunyi dan tak banyak yang tahu! Bibir pantai yang landai dan panjang membuat kamu bebas melakukan berbagai aktivitasmu main air di sini. Putih dan biru, sekelilingmu terlihat laksana permadani alami. Ingin berselancar? Ada kok bagian pantai ini yang punya ombak tinggi dan pas buat beraksi di atas papan selancar!

  1. Batu Payung
Baca juga :   Kebun Teh Kaligua Peninggalan Kolonial Belanda

Batu Payung

Datang ke pantai biasanya untuk lihat laut dan menikmati lembutnya pasir pantai. Tapi di Batu Payung, orang datang untuk berfoto di samping batu karang unik berbentuk seperti payung ini! Memang, pantainya tetap indah, dan lautnya pun berwarna biru bersih, khas pantai-pantai di Lombok. Tapi daya tarik tebing-tebing batu karang di sini ini lho yang Instagramable banget! Bikin kamu nggak akan melewatkan kesempatan berfoto di sini!

  1. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan

Cuma 30 menit saja perjalanan dengan mobil dari Bandara Internasional Lombok, kamu bisa mencapai pantai Tanjung Aan, sebuah destinasi favorit para turis dan masyarakat sekitar. Lembutnya pasir yang bercampur dengan segarnya air laut dangkal di sekitar pantai Tanjung Aan jadi daya tarik pemikat semua yang datang ke pantai ini. Jika sudah puas bermain di pantai, kamu bisa mendaki bukit Marese, yang menawarkan keindahan lain terpisah dari si pantai!

  1. Pantai Mawi
Baca juga :   Pesona Keindahan Alam Gunung Api Purba Nglanggeran Di Yogyakarta

Pantai Mawi

Pantai rahasia yang tersembunyi di balik bukit ini layak disebut jadi pantai paling bagus di Lombok dalam daftar. Meski tersembunyi, pasir pantai yang indah dan ombaknya yang menakjubkan membuat betah para peselancar untuk bermain-man di pantai ini. Tak bisa selancar? Tak masalah, bersantai saja di pantai ini juga bikin betah kok, apalagi jika kamu suka mendaki bukit di belakangnya.

  1. Pantai Pandanan

Perhatikan deh indahnya nyiur melambai dengan latar belakang laut berwarna tosca di belakangnya. Kamu juga bisa kok bersantai seperti orang yang ada pada foto di atas! Serius lho, pantai Pandanan memang keren abis buat bersantai, apalagi di sore hari menikmati mentari di senja hari. Kalau lapar, banyak penduduk sekitar yang membuka warung dan menyiapkan ikan bakar sambal khusus untukmu!