Danau Kaco, Pesona Wisata Danau di Kerinci Jambi

Danau Kaco, Pesona Wisata Danau di Kerinci Jambi

Jambi merupakan salah satu propinsi yang letaknya berada di pesisir bagian timur dari Pulau Sumatera, propinsi yang ibukotanya ada di Kota Jambi ini berbatasan langsung dengan Propinsi Sumatera Selatan. Jambi sendiri memiliki sejarah yang panjang, pasalnya nama propinsi ini sering disebut dalam berbagai prasasti kuno dari Negeri Tiongkok. Tidak hanya itu saja, Jambi ternyata juga dikenal sebagai salah satu propinsi yang menjadi tujuan wisata bagi para wisatawan domestik dan juga mancanegara.

Sama seperti propinsi lainnya yang ada di Pulau Sumatera, Jambi juga menyimpan potensi wisata yang sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya objek wisata menarik yang ada di wilayah Jambi, salah satunya adalah Danau Kaco yang mana menjadi tujuan wisata favorit bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Jambi. Danau Kaco sendiri merupakan sebuah danau yang menyuguhkan panorama alam yang sangat mempesona sehingga membuat banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya, berikut ini akan kami ulas selengkapnya.

  1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Danau Kaco
Baca juga :   Tips Sebelum Berangkat Ke Lokasi Tujuan Wisata

Danau Kaco merupakan sebuah objek wisata alam yang lokasi persisnya berada di Dusun Baru Lempur, Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Propinsi Jambi yang mana lokasinya berada di ketinggian 1289 meter di atas permukaan laut. Perlu Anda ketahui bahwa lokasi Danau Kaco cukup tersembunyi karena berada di balik hutan yang lebat serta akses jalan yang menanjak dan berkelok, alangkah baiknya jika Anda menggunakan jasa pemandu.

  1. Pesona Keindahan Danau Kaco
Baca juga :   Tempat Wisata Kuliner Paling Asyik Untuk Nongkrong Di Malang

Meskipun perjalanan menuju Danau Kaco tergolong cukup sulit dan melelahkan, namun rasa lelah Anda akan terbayar setelah tiba di lokasi. Pasalnya Anda akan menyaksikan sebuah danau alami dengan panorama yang sangat eksotis, Danau Kaco sendiri memiliki air yang berwarna kebiruan sehingga membuatnya sangat eksotis. Selain itu kejernihan air di Danau Kaco akan memungkinkan Anda menyaksikan ikan yang berenang di dalamnya.

  1. Mitos Danau Kaco

Di balik keindahannya yang sangat mempesona, ternyata Danau Kaco menyimpan sebuah mitos yang beredar di kalangan masyarakat setempat. Masyarakat meyakini bahwa terdapat sebuah intan permata di dasar danau yang membuat air Danau Kaco menyala kebiruan, konon intan tersebut dimiliki oleh seorang pangeran yang akan melamar seorang putri. Menariknya, belum ada seorang pun yang menemukan intan di dasar Danau Kaco.

  1. Tips Berwisata ke Danau Kaco
Baca juga :   Desa Wisata Rumah Domes, Wisata Unik Di Sleman Yogyakarta

Jika Anda ingin mengisi waktu liburan ke Danau Kaco, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar liburan bisa berjalan dengan lancar. Sebaiknya Anda mengenakan pakaian yang menutup seluruh tubuh untuk mencegah gigitan lintah di sepanjang jalan menuju Danau Kaco, selain itu Anda juga dianjurkan untuk membawa bekal makanan dan minuman sendiri karena Anda tidak akan menemukan penjual makanan di lokasi wisata.

Apabila Anda ingin menghabiskan waktu liburan di Jambi, maka Anda tidak boleh melewatkan objek wisata Danau Kaco yang sangat eksotis.