Batu Love Garden, Pesona Baru Jatim Park 4

Batu Love Garden, Pesona Baru Jatim Park 4

endonesia.id – Di pikiran kalian kalau mendengar Batu Love Garden, pastilah seperti kebun bunga dengan suasana outdoor yang panas yang isinya hanya bunga-bunga taman biasa. Eits, kalian berarti salah besar. Realitanya, suasana yang ditawarkan di area tersbeut benar-benar indah dan memukau banget.

Buat pelancong yang lagi berada di kota Batu, Jawa Timur, kalian harus cobain kunjungan ke area baru Jatim Park 4, apalagi kalau bukan Batu Lova Garden, atau disingkatnya menjadi Baloga.
Dibangun di atas tanah luas 7 hektare, dan baru diresmikan pada Desember 2020, Batu Love Garden sudah berhasil menarik hati banyak orang. Buat yang memilik hobby foto, area ini dijamin cocok banget untuk kamu. Banyak titik-titik indah yang bagus untuk dijadikan latar untuk mengambil foto, dan dijamin pasti gak akan bikin feed sosial media kamu gagal deh.

Batu Love Garden Tempat Wisata dan Edukasi

Batu Love Garden sendiri sengaja dibuat oleh Jatim Park Group yang mengambil unsur keindahan taman bunga yang dijadikan oleh mereka sebagai tempat wisata dan edukasi bagi para pengunjung.

Baca juga :   Daftar Persiapan Wisata yang Wajib Anda Buat Sebelum Perjalanan Wisata Berlangsung

Di sini, selain kamu bisa menikmati keindahan hamparan bunga, ada beberapa wahana lainnya yang ada di dalamnya. Ada Museum Floral Art, Dunia Jamur, Zona Fresh Flower, Dendrobim Orchid, Discovering Dried Flower, Area Aquaponik dan Hidroponik, serta Ruang Kelas Praktikum.

Tidak hanya tentang bunga, namun di sini kamu juga dapat edukasi terkait tanaman sayuran juga loh. Ada sebuah lokasi khusus dimana kamu akan melihat pengembangan dari budidaya pertanian sayuran yang menggunakan sistem aquaponik dan hidroponik.

Untuk menjaga dan memelihara semua budidaya tanaman di area tesebut, pihak pengelola yaitu Jatim Park Group melalui Operasional Manager area tersebut membeberkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan para peneliti yang berasal dari Universita Brawiyaya, Universitas Muhammadiyah Malang, serta Balitjestro.
Selain sayuran, pembudidayaan di area Batu Love Garden juga mencakup tentang dunia perjamuran dari seluruh belahan dunia. Bayangkan saja kamu berada di sebuah lokasi dimana kanan kirimu jamur. Pasti menakjubkan rasanya.

Baca juga :   Objek Wisata Pantai Siung, Pesona Pantai Yogyakarta Yang Tak Boleh Dilewatkan

Destinasi Liburan Menarik

Selain penuh dengan makna edukasi, Batu Love Garden cocok juga menjadi destinasi liburan kamu dengan kekasih kamu. Suasana yang dimunculkan di lokasi ini super romantis dengan view Gunung Arjuno di belakang kamu. Hawanya yang sejuk dijamin membuat kamu tidak ingin cepat-cepat pulang dari kawasan ini deh pastinya.
Dijamin, tempat ini cocok bangat buat dijadikan destinasi wisata untuk keluarga, terutama yang masih memiliki anak kecil, karena bisa berlibur dan juga mendapatkan edukasi tentang alam di Batu Love Garden.

Dengan luas tanah 7 hektar, developernya membuat zona indoor dan outdoor, dan disebutkan ada 600 jenis tanaman bunga disini. Sekutar 30 persen bunga luar dan 70 persen bunga lokal. Dijamin, hal itu pasti bakal memanjakakan mata para pengunjung Bunga Love Garden.

Baca juga :   Wow Ini Lho Surga Kecil di Pesisir Banten, Objek Wisata Pantai Carita

Fasiliitas yang Tersedia

Jatim Group Park tidak main-main dengan pembangunan area wisata ini.Beberapa fasilitas penunjang yang ditawarkan yaitu ada E-Bike buat keliling area taman, parkiran yang luas, konter penyimpanan, ruang sholat, foodcourt, dan juga charging station.

Pastinya kamu dapat menikmati semua wahana dan juga fasilitas yang disediakan oleh pihak pengembangnya, dengan cukup membayar Rp 60.000 saja buat hari biasa, dan Rp 80.000 buat hari akhir pekan atau libur nasional. Oh iya, kalau kesini jangan kesorean ya, karena bukanya hanya dari jam 08:30 sampai 16:30 saja. Ga enak dong kalau datang pas mepet jam tutup mereka.
Jadi, tunggu apalagi untuk berkunjung ke Batu Love Garden yang terletak di kawasan Bumiaji, Kota Batu. Tapi ingat ya, tetap patuhi protokol kesehatan ya untuk kita semua.